Banyak prediksi mengatakan, bahwa Indonesia akan dipimpin oleh Ratu Adil yang menjadikan negara ini negara Gemah Repah Rapih Loh Jinawi. dimana rakyat hidup makmur sejahtera tanpa ada perselisihan. tapi prediksi itu belum juga nyata.
Pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Kali ini. bangsa Indonesia dituntut untuk memilih siap yang layak menduduki kursi kepresidenan. dengan harapan bangsa Indonesia bisa hidup lebih baik dari sebelumnya, murah sadang pangan.
Banyak tokoh nasional yang kini berebut simpati rakyat guna mendapatkan kedudukan. entah karena panggilan jiwa untuk membangun bangsa atau panggilan nafsu untuk memperkaya diri sendiri.
Jika pemilihan kali ini tidak sesuai dengan harapan rakyat, maka krisis kepercayaan rakyat terhadap pemerintah akan semakin menipis. hingga rakyat beranggapan pemilihan umum hanya untuk kepentingan para polotisi dalam memperebutkan kursi kedudukan.dan rakyat hanya objek yang dimanfaatkan dalam sebuah demokrasi yang tak tentu arahnya.
tapi karena rakyat masih percaya akan adanya Ratu Adil, rakyat masih punya harapan bahwa kelak akan ada kehidupan yang lebih baik lagi.