Salah satu cara untuk memperbanyak trafik/pengunjung ke blog kita adalah dengan bantuan situs-situs sosial bookmarking seperti technorati, delicious, stumble upon, dan berbagai macam situs sosial bookmarking terkenal lain nya.Karena dengan di bookmark/share nya blog dan artikel kita pada situs sosial bookmarking tersebut,maka akan peluang blog kita untuk dilihat oleh jutaan orang pun bisa terwujud, dan mereka akan dengan mudah menemukan artikel kita kembali, karena mereka sudah membookmark artikel kita di account mereka.

Sekarang sobat tidak perlu-repot lagi untuk mengetikkan nama alamat dari masing-masing situs sosial bookmarking tersebut,karena tools dari addthis.com sudah menyediakan fasilitas tersebut. sobat tinggal klik saja gambar nya,kemudian tinggal masukkan artikel nya,selesai.Cuma syaratnya,sobat harus punya account dulu di masing-masing situs sosial bookmarking tersebut.

Cara pasang nya sebenar nya sangat mudah, untuk yang belum tau, gini cara nya :

1. login ke addthis.com

2. buat account baru,kemudian login ke account anda

3. pilih Get The Button pada bagian kanan atas

4. kemudian sobat akan ditunjukkan pada setingan bentuk tampilan, pilih sesuai dengan keinginan anda,lalu pada menu WHERE,pilih BLOG, pada PLATFORM pilih BLOGGER.

5.Klik menu GET YOUR BUTTON CODE, untuk mendapatkan code jacascript, kemudian copy code tersebut

6.Masuk ke account blogger anda,pilih TATA LETAK –> EDIT HTML (beri tanda centang pada expand text widget)

8.Paste kode javascript tersebut

9.Save dan lihat hasilnya…

ilmu ini didapat dari : juank-net-dot-blogspot-dot-com

Bagi Sobat yang memakai layanan wordpress.org juga bisa memasang tool share bookmark tersebut dibawah setiap postingan, cuman caranya agak berbeda dengan blogger/blogspot. berikut orb sedikit berbagi :
1. download addthis kemudian diextrak
2. sobat masuk ke dashbord wordpress pilih plugins – add new
3. upload file addthis yang sudah didownload
4. lalu atur settingannya.

untuk lebih jelas, sobat bisa baca setelah login ke addthis.com disitu ada penjelasannya.

met mencoba