Perkembangan dunia internet sudah tidak bisa dielakkan lagi, dimana di sekolah pun sudah dikenalkan dengan media yang oleh sebagian orang masih dianggap perusak moral. Karena banyaknya situs-situs porno yang mudah untuk diakses oleh semua kalangan baik orang dewasa, remaja bahkan anak-anak. Dan berbagai macam pun ditempuh untuk memblokir situs-situs tersebut. Namun meski sudah diblokir, terkadang masih saja situs tersebut tampil di komputer kita.
Mengenalkan Interenet sejak dini pun sangat diperlukan, agar anak bisa mengerti akan manfaat positif dari media tersebut. jangan sampai anak mengenal internet dari orang lain yang belum mengerti akan pemanfaatan yang benar dari media tersebut. Biasanya ini terjadi di warung-warung yang menyediakan jaringan internet yang pada option riwayat tidak langsung dihapus, sehingga jika komputer tersebut yang setelah dipakai orang dewasa yang kemudian diakses oleh anak-anak, akan memudahkan anak atau mengenalakan akan kepada situs-situs dewasa tersebut. Dan anak terkadang langsung menghafal nama-nama situs tersebut. Maka jangan berbagai alamat situs-situs dewasa sudah dikenal oleh anak-anak. Jika ini terjadi maka anak akan menganggap bahwa internet merupakan media termudah untuk mendapatkan gambar atau film-film dewasa…..

Belum lagi pemanfaatan situs jejaring sosial yang semakin lama semakin marak di perbicangkan baik dari kalangan anak usia SD hingga orang dewasa. Situs yang satu ini merupakan situs yang paling banyak di senangi oleh semua kalangan, karena sifatnya yang memang untuk media pertemanan. Namun dibalik itu, ada saja orang yang menyalah gunakan pemanfaatan media tersebut. Situs yang sebenarnya untuk media pertemanan justru digunakan untuk prostitusi.

Dari kasus yang ada, banyak dari mereka yang mengenal media internet justru dari luar sekolah, sehingga internet yang tujuan pertama dikenalkan kepada murid disekolah sebagai media pendidikan justru disalah artikan. Jika ini terus dibiarkan maka banyak anak yang salah pemanfaatan media internet di dunia pendidikan.

Teknologi ini membawa banyak dampak,baik positif maupun negatif, maka perlu adanya pengawasan dalam pemanfaatan media internet khususnya untuk anak usia sekolah. sehingga anak paham akan pemanfaatan media internet untuk kebaikan dirinya dan bukan untuk merusak dirinya sendiri.