Gonjang-ganjing kasus Bank century sudah banyak menyita perhatian rakyat Indonesia. Khusus bagi yang berkepentingan di dalamnya. Namun rakyat kecil yang tidak tahu menahu tentang dunia perbankkan akan menganggapnya sebuah drama yang di mainkan oleh elite politik.
Dan aksi mahasiswa menuntut penuntasan kasus ini menambah serunya cerita. meskipun terkadang mungkin sebagian mereka hanya sebagai pion-pion yang kurang mengerti tentang masalah yang terjadi.
Saya berpendapat aksi-aksi anarkis yang dipertontonkan di media TV semacam itu tidak perlu lakukan oleh orang-orang yang saya anggap terpelejar. Banyak media untuk menyalurkan aspirasinya seperti Internet, Koran kalo perlu ada siaran TV yang khusus untuk mengemukakan pendapat mahasiswa, sehingga aksi-aksi yang dilakukan di Ibu kota tidak seperti memprovokasi aksi-aksi yang ada di daerah.

Belajar dari pengalaman, dari catatan sejarah penguasa-penguasa di Indonesia diruntuhkan oleh kekuatan mahasiswa, tapi berapa banyak yang harus jadi korban, sperti Arif Rahman, Elang Dkk mereka adalah para pahlawan bagi keselamatan bangsa. Tapi dengan kemajuan jaman, apa masih perlu kekuatan fisik di kedepankan, apa tidak ada cara lain yang lebih berwibawa dan bermartabat di mata dunia.