Siapa tuch ………???eit …eit…. ini tidak membahas siapa photo yang diatas, cukuplah jadi rahasi  penulis ; siapa, orang mana, No hp berapa ……(he…he….he ….)
Sebagaimana judul posting Mengedit photo hasil jepretan HP…. ?? Biasanya yang di ambil  dari hasi  camera HP akan ada bintik-bintik atau terlalu gelap saat di ceta … ???? ini  biasanya pengaruh dari jenis dan ukuran camera yang terdapat di HP, baik vga atau pixel, dan untuk menghapus bintik-bintik tersebut cukup dengan memasang plug-in pada adobe photoshop, yang bisa memperhalus dan memperindah hasil photo HP namanya Imagenomic. Dengan plug-in ini… photo yang sebelumnya kurang jelas akan tampak seperti photo di atas :

  1. Pertama silahkan download filenya disini.
  2. Kemudian extract dulu file hasil dowload
  3. letakkan folder hasil extract tadi di program file – adobe – plugin
  4. Jika anda melatakkanya pada hari yang tepat sesuai dengan hari kelahiran anda, saya yakin anda akan berhasil…..(apa hubungannya …??? @_@ )
  5. Lalu jalankan program adobe photoshop lewat noiseware 8bf ( pastikan sebelumnya anda tidak membuka program tersebut )
  6. Buka file yang akan di edit lalu pilih filter ==> imagenomic 
  7. di dalam tab setting aturlah ” full stronger luma “
  8. Jika photo masih terlihat gelap, drug background yg ada di layer mengarah ke “create new layer” kemudian rubah set the blendi dari normal ke screen.
  9. Lalu gabungkan layer ke background dengan marge visible atau langsung dengan tekan Ctrl + E
  10. lalu eng ..ing…eng……. photo siap untuk di cetak

Cara ini hanya sebatas pembelajaran bukan maksud untuk merugikan pihak lain karena ini semua sebatas proses pembelajaran, dan semoga bermanfaat… ingat ” COBA dan PERHATIKAN maka AKAN BISA”


Subscribe in a reader