Dalam setiap diri manusia ada kemampuan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain, Karena setiap sesuatu pasti punya kelebihan. Tergantung bagaimana menggali dan memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menjadikannya sebuah kesuksesan besar. Dan untuk meraih kesuksesan tersebut perlu kepercayaan diri yang kuat, dengan belajar menjadi dirinya sendiri. Kalaulah ada orang yang tidak percaya pada dirinya, artinya dia belum tahu akan kemampuan yang ada pada dirinya.

Kepercayaan diri itu akan muncul ketika orang tahu kemampuannya, dan dengan kemampuannya itu dia memegang prinsip-prinsip kebenaran. Dimana ada 3 prinsip kebenaran yang harus tetap dia pegang dalam setiap langkah apa yang akan dikerjakan.

Pertama : Kebenaran Pribadi

Kebenaran ini adalah kebenaran yang berdasarkan pada dirinya sendiri,Benar menurut pribadinya. Jadi apa yang dilakukan atau perbuat, dia harus percaya bahwa itu suatu kebenaran yang harus dia lakukan, tak perduli apa kata orang selama dia anggap benar di akan tetap kerjakan.


Kedua : Kebenaran Sosial

Kebenaran sosial merupakan kebenaran yang berdasarkan pada sosial lingkungan dimana dia berada. Sebab kebenaran pribadi saja tanpa dibenarkan oleh kebenaran sosial, maka yang muncul adalah anggapan ada kelainan pada dirinya.


Ketiga : Kebenaran Agama

Kebenaran agama adalah kebenaran yang hakiki, dari sinilah sumber segala kebenaran. Jika apa yang dia lakukan sudah benar menurut agama, maka jangan ada lagi keraguan untuk melakukannya.

Dan ketika orang sudah menggali potensi yang ada dalam dirinya dan tahu akan kemampuan yang ada pada dirinya, apa lagi yang harus dikwatirkan, selama dia berpegang pada prinsip kebenaran. Hal ini bisa kita perhatikan mereka-mereka yang sukses dengan menjadi dirinya, adalah mereka yang selalu merasa benar, minimal benar menurut dirinya.

Semuanya hal diatas merupakan bacaan internet sehat dan perlu sebuah proses pembelajaran untuk menjadi diri sediri sehingga akan muncul kepercayaan diri.

Subscribe in a reader